Baru Pertama Kali Ke Jogja? Ini Dia Spot Nongkrong yang Nyaman Bersama Teman

Sejak dahulu Jogja memang terkenal sebagai salah satu kota tujuan wisata terbaik di Indonesia. Wajar saja, karena di kota yang terkenal dengan Gudeg sebagai makanan khasnya ini menawarkan beragam jenis wisata yang menarik. Dari mulai wisata alam, sejarah hingga kuliner semua di sini. Bahkan untuk sekedar jalan-jalan atau nongkrong, Jogja memiliki banyak tempat asyik dan seru yang sangat cocok untuk tempat hangout bersama teman atau gebetan.


Selain tempat-tempatnya yang nyaman dan memiliki desain yang unik, harga daftar menu yang dibanderol juga terjangkau untuk ukuran dompet anak muda. Tak cuma menjadi spot nongkrong, Anda juga bisa berswafoto dengan latar belakang yang instagrammable. Penasaran di mana saja tempatnya? Simak daftar beberapa spot nongkrong yang nyaman di Jogja berikut ini:

1. Ekologi Desk & Coffee

Jika Anda mencari tempat nongkrong yang nyaman dan kekinian di Jogja, Ekologi Desk & Coffee wajib dicoba. Tidak hanya nyaman untuk ngobrol-ngobrol seru dengan teman, spot nongkrong yang beralamat di Jl. Pandean Sari Blok IV No 10A Condong Catur, Sleman ini juga terkenal sebagai co-working space paling asyik di Jogja.

Anda bisa menikmati fasilitas Wi-Fi yang super kencang. Asyiknya lagi, harga untuk menu-menu di sana juga terjangkau mulai dari Rp 20 ribu-an. Jadi wajar saja jika Ekologi Desk & Coffee menjadi salah satu tempat kerja favorit para freelancer di Jogja.

2. Epic Café

Datanglah ke Jl. Palagan Tentara Pelajar No 29, Sleman. Ada satu kedai kopi yang bisa dijadikan spot nongkrong yang nyaman. Namanya Epic Coffee, tempat nongkrong ini benar-benar epic terutama arsitekturnya yang unik dengan nuansa industrial. Tempat ini juga menyatu dengan toko furnitur.

Selain itu, Epic Café dirancang dengan area indoor atau outdoor. Keduanya nyaman untuk bercengkrama lama-lama dengan kolega ataupun mengerjakan tugas karena ruangannya cukup besar. Ditambah menunya juga cukup bervariasi. Selain aneka minuman berbasis kopi, ada pilihan beragam menu ringan hingga berat dengan rentang harga mulai dari Rp 20 ribu-an.

3. Roaster and Bear

Jika ingin janjian nongkrong dengan teman sekaligus makan di tempat yang menyajikan menu masakan Eropa, datanglah ke Roaster and Bear yang beralamat di Jl. Margo Utomo No.52, Gowongan, Jetis. Di sana Anda bisa menikmati sajian kuliner lezat khas Eropa, dari mulai makanan ringan, makanan pembuka, makanan utama, hingga makanan penutup.

Masakan yang enak didukung pula dengan tempat yang nyaman. Interior ruangan yang mengusung konsep minimalis urban membuat spot nonkrong ini sangat ciamik sehingga cocok untuk tempat ketemuan dan nongkrong para anak muda. Soal harga jangan khawatir. Menu-menunya dibanderol dengan harga mulai dari Rp 12 ribu hingga Rp 55 ribu. Cukup terjangkau bukan?

4. Blanco Coffee & Book

Siapapun pasti tidak suka menunggu. Tapi jika menunggu di Blanco Coffee & Book dijamin betah dan tak terasa waktu menunggu menjadi cepat. Kenapa? Karena di sini Anda bisa menunggu teman yang terlambat datang dengan duduk manis dan nyaman sambil membaca buku-buku menarik. Jadi tempat nongkrong juga asyik!

Bahkan Café yang berlokasi dekat Tugu Jogjakarta dan pasar Kranggan, tepatnya di Jl. Kranggan No 30 ini juga memiliki space yang cocok dijadikan sebagai tempat untuk bekerja. Selain itu, tersedia pula aneka menu lezat yang bisa dinikmati dengan harga terjangkau mulai dari harga Rp 12 ribu-an.

5. Kedai Kopi Mataram

Jika baru pertama kali ke Jogja, kawasan Malioboro menjadi tempat yang wajib dikunjungi, dan Anda juga bisa mampir ke salah satu tempat nongkrong yang hits di kawasan Malioboro. Namanya Kedai Kopi Mataram. Kafe yang menyediakan aneka menu makanan dan varian kopi nusantara ini dijamin membuat Anda betah lama-lama di sana.

Anda bisa menikmati aneka jenis kopi dari berbagai daerah nusantara seperti Java Ijen Robusta, Gayo, Papua dan Timor. Tak cuma menikmati kopi, tersedia fasilitas TV kabel untuk acara nonton bersama, bahkan permainan ringan, seperti monopoli dan congklak. Soal harga, kedai kopi ini tergolong bersahabat, meskipun berada di kawasan paling ikonik di Jogja.

6. Tempo Gelato

Tempo Gelato bisa dibilang menjadi salah spot nongkrong dengan gaya perpaduan antara industrian dan rustic sedang hits saat ini. Alamatnya di Jl. Prawirotaman 43 ini tepat untuk dipilih. Bagi Anda yang baru pertama kali datang ke Jogja dan bingung mencari spot nongkrong yang nyaman, tempat ini bisa jadi pilihan.

Seperti namanya, Tempo Gelato akan memanjakan lidah Anda dengan aneka varian rasa gelato (ice cream tradisional khas Italia) dan beberapa varian kopi yang tak kalah nikmat. Harganya pun cukup terjangkau, yaitu antara Rp 20.000 hingga Rp 25.000 saja.

7. Warung Kopi Negri

Di Jogja, terdapat spot nongkrong terbaik di Jogja dengan menu seratus persen Indonesia bernama Warung Kopi Negri. Seperti namanya, kafé yang terletak di Jl Anggrek, Samirono ini menghadirkan aneka menu kuliner khas nusantara, terutama kopi. Es kopi susu dan nasi goreng hijau menjadi menu yang paling banyak dipesan pengunjung saat nongkrong di warung kopi ini.

Meskipun terletak di kompleks perkampungan, namun suasana di area Warung Kopi Negri sangat sejuk dan tenang. Anda pun dapat memilih area indoor ataupun outdoor. Selain nyaman dan seratus persen Indonesia, harga menu makanannya juga merakyat. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, cukup dengan uang Rp 30 ribu-an, Anda sudah bisa nongkrong cantik, lengkap makan dan minum enak di sini.

8. Klinik Kopi

Tempat nongkrong identik dengan kedai kopi. Dan jika kita bicara kedai kopi, tak lengkap bila tak memasukkan Klinik Kopi ke dalam daftar tempat yang wajib dikunjung terutama jika Anda baru pertama kali menginjakkan kaki di Jogja. Terasa familiar dengan kedai kopi ini?

Klinik Kopi semakin populer setelah tayang dalam salah satu scene film Ada Apa Dengan Cinta 2. Namun yang membuat kedai kopi ini terkenal bukan hanya karena pernah tayang di film, melainkan kualitas kopi yang disajikan. Jika datang ke sini, Anda menikmati aneka kopi arabica lokal dengan citarasa khas unggulan berbagai daerah di Indonesia. Uniknya, kopi mereka disajikan tanpa gula, susu, atau perasa lainnya. Benar-benar citarasa kopi asli!

Tempatnya juga nyaman meskipun mengusung konsep lesehan. Setiap harinya, kedai kopi yang beralamat di Jl. Kaliurang KM. 7.5 Gang Bima, Sinduharjo, Kabupaten Sleman ini kerap ramai didatangi para penikmat kopi yang betah bersantai dan berbincang-bincang bersama koleganya.

9. The Manglung Café

Mencari spot nongkrong nyaman di kawasan Gunung Kidul? Ke The Manglung Café saja yang beralamat di Jl. Ngoro Ngoro Ombo No. 16, Patuk, Gunung Kidul. Di sana, Anda bisa menikmati aneka hidangan khas nusantara di tengah pemandangan alam sekitar Gunung Kidul yang membuat rileks.

Dikelilingi kawasan perbukitan, waktu terbaik untuk bersantap di The Manglung Café adalah malam hari. Anda bisa menikmati sajian pemandangan kota saat malam penuh kerlipan lampu yang memanjakan mata. Tapi datang siang hari pun pemandangannya tak kalah bagus karena Anda bisa berfoto ria dengan latar belakang alam yang cantik. Selain itu, suasananya yang adem membuat siapapun betah lama-lama nongkrong di kafe ini.

Itulah beberapa spot nongkrong yang nyaman bersama teman di Jogja. Semua tempat di atas membuktikan bahwa Jogja tidak hanya juara soal tempat wisata, tapi juga tempat nongkrong yang kekinian dan nyaman. Jadi kapan Anda mau liburan ke Jogja?

Postingan populer dari blog ini

Tinggal Sendirian Sering Bangun Telat? Ini Dia 5 Tips Jitu Supaya Bisa Bangun Pagi

Super Cantik! Pantai-Pantai Tersembunyi di Gunung Kidul – Jogja